Peletakan Batu Pertama

 (Kalimas, 4 Mei 2017) Dalam sebuah Desa, Pemerintah Desa adalah pengendali segala bentuk kegiatan desa sekaligus sebagai pemecah permasalahan yang ada di desa. Sebuah pemerintahan yang mempunyai program yang terkonsep dengan baik dan direncanakan dengan baik maka akan lebih mudah menjalankan pemerintah karena mempunyai dasar atau pedoman dalam pelaksanaan kegiatan yanga ada di Desa. Namun sebaliknya, bila pemerintah desa tidak mempunyai perencanaan yang baik maka akan berpengaruh terhadap program yang dijalankan.

Begitu pula pada fasilitas desa dalam bidang Keagamaan, sangat menunjang pelaksanaan peribadatan yang ada di Desa. Apalagi fenomena yang menjadi dorongan bagi pemerintah Desa untuk menganggarkan pembangunan Gereja yang tentunya menjadi wadah untuk menunjang kegiatan Peribadatan bagi Non Muslim yang ada di desa Kalimas. Dan ini pula yang menjadi dasar Desa untuk menuangkannya dalam penganggaran. Maka tepat pada hari Senin, 1 Mei 2017 Kepala Desa Kalimas Melaksanakan Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pondasi Pembangunan Gereja Gestmani Kalimas yang berukuran 20 x 10 M2.

Pada Acara tersebut diawali dengan Ibadah bersama Jemaat Gestmani Gereja Desa Kalimas yang dipimpin langsung oleh Ibu Pendeta AQUITHA NATALIA KUKUS, S.Th pada pukul 09.00 wita, dan dilanjutkan dengan Peletakan Batu yang pertama oleh Bapak Kades Kalimas dan Kedua oleh Ibu Pendeta Gereja Gestmani Desa Kalimas.

 

Selanjutnya Acara di tutup dengan sambutan Kepala Desa Kalimas, pada sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan anggaran Desa yang pada tahun ini telah meningkat sehingga pada tahun 2017 ini khusus pembangunan Gereja di Desa Kalimas sudah terlaksana. (Sekdes Kalimas)

 

 

About kalimas 132 Articles
NURKHOLISH ABDUH, S.Pd.I

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan