SOSIALISASI PEMANENAN AIR HUJAN DAN ELEKTROLISA AIR HUJAN DI DESA KALIMAS

Kalimas, 17 Juli 2017

Sosialisasi program Pemanenan Air Hujan Berlangsung yang bertempat di Balai Desa Kalimas Kecamatan Taluditi, yang dihadiri beberapa warga dan aparatur desa Kalimas sebanyak 15 orang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari senin tanggal 19 Juni 2017, karena melihat curah hujan di Kecamatan Taluditi yang tidak menentu sekali terjadi hujan bisa menyebabkan banjir, untuk itu mahasiswa UGM yang KKN di desa kaliams memiliki solusi untuk mengurangi bencana banjir dengan memberikan sosialisasi alat Pemanen Air Hujan .

Didalam sosialisasi menjelaskan mengenai cara kerja miniatur alat pemanenan air hujan. Manfaat dari pemanenan air hujan adalah bisa digunakan untuk menyiram tanaman , memasak, air minum dll sehingga air hujan tidak terbuang sia-sia. Elektrolisa Air Hujan merupakan lanjutan dari Pemanenan air hujan, dimana air hujan yang sudah dipanen dan ditampung diolah dalam alat elektrolisa air hujan agar air hujan bisa langsung dimunum setelah diolah menggunakan alat yang sederhana.

Ini adalah suatu ilmu yang belum pernah ada di desa kalimas hingga sekarang mendapatkan pengetahuan bagaimana cara mencegah kebanjiran dan bagaimana memanfaatkan air hujan., Ujar Warga desa kalimas.

About kalimas 132 Articles
NURKHOLISH ABDUH, S.Pd.I

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan