PEMBINAAN POLMAS Pemberdayaan Siskamling dan FKPM Menuju Kawasan Desa Aman Dari Gangguan Kamtibmas


Kalimas, 4 September 2017

AKBP Imran Abubakar, SH memberikan bimbingan sosialisasi tentang pentingnya melaksanakan siskamling di desa terutama di desa Kalimas dan Tirto Asri.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada hari rabu, 23 Agustus 2017 bertempat di balai desa Kalimas serta diikuti oleh perwakilan dari 2 desa yakni 50 warga desa Kalimas dan 50 warga Tirto Asri.

Dalam kesempatan ini Akbp Imran Abubakar menerangkan pentingnya siskamling atau ronda di setiap desa karena mengingat pada saat ini banyak terjadi tindak kejahatan dan kriminal serta mewaspadai masuknya anggota teroris yang disebut dengan ISIS yang dengan tanpa ijin msuk di desa.

Siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem  keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan keamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas ( keamanan dan ketertiban masyarakat ).

AKBP Imran Abubakar juga berpesan kepada warga desa Kalimas dan Tirto Asri untuk tidak ragu-ragu melapor kepolisi terdekat jika melihat atau mengikuti tindak kejahatan di masyarakat.

Sementara itu masyarakat yang mengikuti sosialisasi mengaku sangat senang dengan kegiatan ini serta mereka akan ikut melakukan keamanan lingkungan di desa mereka.

About kalimas 132 Articles
NURKHOLISH ABDUH, S.Pd.I

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan