LAGI !! PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI ( BLT DDS ) TAHAP II

KALIMAS- Penyerahan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DDS ) terhadap warga terdampak Covid-19 Desa Kalimas Kecamatan Taluditi, Selasa (9/6/2020) di  Kantor Desa Kalimas.

Rapat penyaluran BLT DDS yang dihadiri Kanan Wakil Ketua BPD Halim Pakaya, Kanan Kedua Nurkholish Abduh,S.Pd.I, Tengah Bapak Irpan Pakaya,IP,kiri Bendahara Maryam Lahabu, Kiri Kedua Fitri yani Pendamping Desa

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Desa Kalimas Nurkholish Abduh,S.Pd.I Beserta Perangkat Desa Kalimas,Wakil Ketua BPD Halim Pakaya dan juga dihadiri Bapak Irfan Pakaya sebagai  Perwakilan Camat Taluditi dan Pendamping Desa ibu Fitriyani , Penyaluran BLT DDS, Kepala Desa Kalimas  memilih untuk menerima secara simbolis BLT DDS sebanyak 3 orang.

Potret Simbolis Penyaluran BLT oleh Nurkholish Abduh,S.Pd.I kepada Masyarakat Ibu Surani

Dilanjutkan dengan sambutan Pertama yang disampaikan Oleh Perwakilan Camat Taluditi Bapak Halim Pakaya dalam sambutannya “Pemerintah sangat perhatian Kepada Masyarakat terhadap Dampak yang ditimbulkan Virus Corona,dengan BLT DDS dari dari Dana Desa yang diberikan Kepada masyarakat sebesar Rp.600.000 di harapkan digunakan dengan bijak. dan tepat Sasaran.” ujarnya

Daftar Penerima BLT DDS Sebanyak 65 Kepala Rumah tangga

Kepala Desa Kalimas Nurkholish Abduh dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dari hasil kesepakatan musyawarah ditetapkan 65 kepala keluarga yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DDS) di Desa  Kalimas Kecamatan Taluditi.

Nurkholish Abduh  menambahkan “Pembagian (BLT DDS) yang dilaksanakan pada hari ini di Desa Kalimas merupakan Tahap Kedua dilakukan Penyaluran Sekabupaten Pohuwato”. Tuturnya.

Untuk memenuhi kebutuhan pokok berupa beras, telur, minyak dan lainnya. Meski BLT itu sifatnya bebas digunakan untuk apa saja bagi penerimanya.

Potret Masyarakat Calon Penerima BLT DDS

Kepala Desa Kalimas Nurkholish Tambahnya “Saya berharap masyarakat yang menerima bantuan BLT DDS tidak menggunakan uang tersebut untuk membeli barang di luar kebutuhan pokok. tujuan pemerintah sudah jelas, memberikan bantuan itu untuk memberi kesejahteraan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19”. Jelas Nurkholish Abduh.

Pada sambutan Ketiga wakil ketua BPD menyampaikan pada sambutannya dengan memperhatikan Protokol Kesehatan guna mencegah Covid -19.’’ Sebelumnya saya mengucapkan apresiasi kepada pemerintah desa kalimas yang telah mengundang masyarakat penerima Bantuan BLT DDS dengan menjalani sesuai Protokol Kesehatan guna mencegah Covid -19” ujarnya.

About kalimas 123 Articles
NURKHOLISH ABDUH, S.Pd.I

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*