Pt. POS INDONESIA CABANG RANDANGAN-POHUWATO KEMBALI MENYALURKAN BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST)

Budi Mulyono( TKSK ) Kanan, Muhamad Zainudin ( Pt. Pos indonesia cabang randangan pohuwato ) kiri, Murtini ( KPM ) Penerima BST.

Kalimas – Pt. Pos Indonesia Cabang Randangan-Pohuwato kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat Desa Kalimas berupa bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp 300.000 per bulannya melalui pendamping Tenaga kerja Sosial Kecamatan Taluditi Budi Mulyono dan Pt.Pos Indonesia cabang randangan Muhamad Zainudin.

Budi Mulyono( TKSK ) Kanan, Muhamad Zainudin ( Pt. Pos indonesia cabang randangan pohuwato ) kiri, Murtini ( KPM ) Penerima BST.


Bansos Tunai ini merupakan penyaluran tahap ke 8 sebanyak 90 keluarga penerima manfaat yang berlangsung pada Pukul 16:15 , Jum’at, 13 November tahun 2020 di Kantor Desa Kalimas.
Tenaga kerja sosial Kecamatan Taluditi Budi Mulyono mengungkapkan, bantuan ini disalurkan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Taluditi, ada pun penyaluran bantuan pada saat ini sekitar 90 keluarga penerima manfaat dengan jumlah Rp 27.000.000 .

Muhamad Zainudin( Pt.Pos Indonesia Cabang Randangan_Pohuwato) Mendekumentasi melalui Via Televon kepada salah satu masyarakat penerima BST.


Penerima bansos tunai ini bukan merupakan penerima Program Keluarga Harapan (PKH).
“Penerima BST adalah di luar penerima PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), syaratnya ya peserta tidak boleh menerima PKH dan BPNT,” tambahnya.
Menurut Budi Mulyono, peserta yang berhak mendapatkan BST Rp 300.000 per bulan yakni mereka yang memiliki data di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).
Bagi mereka yang tidak terdaftar di DTKS juga berhak untuk mendapatkan BST dengan ketentuan khusus.
“Jadi, walaupun ada di luar DTKS tapi sudah sesuai dengan usulan Desa bahwa orang itu sudah terdampak Covid-19 bisa,” ujar Budi Mulyono

About kalimas 131 Articles
NURKHOLISH ABDUH, S.Pd.I

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan