BST KEMENSOS BULAN NOVEMBER DAN DESEMBER DI SALURKAN

Pendamping TKSK Budi Mulyono ( kiri) dan Pendamping Pt.Pos Indonesia Cabang Randangan Mohamad Zainudin( Kanan )

Kalimas- Pt.Pos Indonesia Cabang Randangan menyalurkan bantuan sosial tunai ( BST) yang mulai disalurkan pada bulan November hingga Desember 2020.Kalimas 18 Desember 2020

Calon Penerima Bst. Kemensos menerima Bantuan dengan Mematuhi Protokol KesehatanBesaran bansos tunai atau BST yang disalurkan sebesar Rp 300.000 dan diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona sejumlah 59 KPM bertempat di Kantor Desa Kalimas Kecamatan Taluditi dengan Masyarakat Yang hadir 59 Keluarga dengan mematuhi Protokol kesehatan berupa masker dan cuci tangan.

Pencairan bantuan dilakukan melalui PT Pos Indonesia cabang Randangan Kabupaten Pohuwato Yang di dampingi oleh Bapak Mohamad Zainudin dan Pendamping TKSK Bapak Budi Mulyono, S.Kom.

Bansos Tunai ini diberikan kepada 59  keluarga yang bukan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pendamping TKSK Budi Mulyono mengungkapkan, bantuan sosial ini dapat disalurkan bagi mereka terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun tidak memiliki data di DTKS.

Antusias Calon Penerima Bst. Kemensos Sejumlah 59 keluarga siap menerima Bantuan Bst. Kemnsos

Untuk peserta yang tidak terdaftar di DTKS berhak mendapatkan bantuan dengan ketentuan khusus. “Jadi, walaupun ada di luar DTKS tapi sudah sesuai dengan usulan daerah bahwa orang itu sudah terdampak Covid-19 bisa,” ujar Budi Muluyono.

About kalimas 132 Articles
NURKHOLISH ABDUH, S.Pd.I

2 Comments

  1. Koordinator Perencanaan, Data, Pakar dan Analisis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, bantuan sosial tunai (BST) ini akan disalurkan secara bertahap. Bantuan akan disalurkan selama tiga bulan, yakni Mei, Juni dan Juli.

Tinggalkan Balasan